Senin, 18 Juni 2018

KPR Syariah Bandung Syarat Pengajuan

KPR Syariah Bandung
KPR Syariah Bandung

Penasaran dengan KPR Syariah Bandung walaupun saat ini sudah banyak informasi yang beredar tetapi masih membuat sebagain orang penasaran dengan konsep Kredit pemilikan rumah syaraih bandung ini karena terbilang baru di dengar. Kebanyakn orang mengathui informasi speutar KPR biasanya di peroleh baik lewat bank konvesional maupun bank syariah.

Apakah ada perbedaan yang signifikan dengan kehadiran Kredit Pemilikan Rumah Syariah bandung ini dengan KPR yang di awal telah di tawarkan terlebih dahulu. Yang jelas pasti ada perbedaan antara KPR yang pernah ada dengan KPR syariah yang saat ini banyak di tawarkan oleh developer perumahan syariah bandung.

Baik dari sisi sitem, proses bahkan untuk syarat pengajuan KPR SYariah bandung itu sendiri karena dalam prosesnya pengajuan KPR syariah lebih mudah dan tanpa adanya campur tangan dari pihak Bank yang biasanya memebrikan kredit. KPR syariah murni merupakan transaksi antara pengembang perumahan syariah bandung dengan calon konsumen yang akan membeli rumah.

Jadi banyak proses administrasi yang di pangkas dalam pengajuan Kredit syariah kepada pihak pengembang perumahan syariah bandung. Tidak terlalu ribet dengan proses adminsitratif pihak Bank karena biasanya untuk KPR konvesional akan melibatkan pihak BI untuk mengecek apakah calon konsumen memilki track record baik atau bruk di masa lalu nya.

KPR syariah bandung tidak perlu repot repot adanya proses BI checking karena segal hal akan di cek dan cross check langsung oleh pihak developer perumahan syariah bandung. Syarat administrasi yang harus di penuhi untuk pengajuan kredit pemilikan rumah syaraih bandung antara lain:

  1. Foto Copy Akta Nikah
  2. Foto Copy KTP Suami dan Istri
  3. Foto Copy Kartu Keluarga
  4. Foto Copy NPWP
  5. Foto Copy Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir
  6. Foto Copy Keterangan Kerja (Karyawan)
  7. Foto Copy Slip Gaji 3 Bulan Terakhir (Karyawan)
  8. Foto Copy SIUP/TDP (Wirausaha/Pengusaha/Dagang)
  9. Neraca/Laporan Keuangan Usaha Selama 12 Bulan (Wirausaha/Pengusaha/Dagang)
Secara syarat administrasi hampir sama antara KPR Syariah Bandung dengan KPR konvesional lainnya yang jadi tolak ukur adalah proes pengajuan dan kredit yang di laksanakan nya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar